Michelin Bawa Ban Baru Ke Brno

Motorplus - Sabtu, 20 Agustus 2016 | 06:00 WIB

Michelin seakan terus berinovasi untuk membuat MotoGP semakin kompetitif. Sebab di MotoGP Brno kali ini, produsen ban asal Perancis itu membawa dua tipe ban belakang baru. Terutama untuk tipe soft dan medium.

“Dengan casing baru. Casing ini kami keluarkan setelah hasil test di Barcelona. Dengan casing ini memberikan traksi yang lebih bagus. Jadi, kami pikir ban ini akan membantu untuk balap di Brno,” ungkap Piero Taramasso selaku Manager of the Michelin MotoGP.

Menjadi menarik, karena sirkuit Brno juga termasuk salah satu sirkuit ‘pemakan’ ban. Kompon ban, bisa cepat habis lantaran karakter sirkuit sepanjang 5,4 km ini yang membutuhkan pengereman kuat di beberapa tikungan dan tikungan high speed. Begitu juga di sisi trek menuruni bukit.

Maka itu, Michelin juga mengalokasikan ban tipe asimetris untuk MotoGP Brno. Baik itu ban depan atau belakang. Sama seperti MotoGP Austria, karakter ban asimetris yang dibawa Michelin juga memiliki sisi kanan yang lebih keras.

Meskipun sirkuit di Republik Ceko ini hampir memiliki tikungan yang berjumlah sama, 6 ke kiri dan 8 ke kanan, tetapi karakter tikungan ke kanan yang dimiliki kerap menuntut kerja keras ban. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular