MotoGP Akan Tingkatkan Safety Dalam Flag to Flag

Motorplus - Kamis, 8 September 2016 | 05:14 WIB

Demi meningkatkan keamanan bagi kru tim yang bertugas di pitlane, MotoGP berencana menambah tingkat keselamatan bagi para kru yang bertugas jika balapan dihelat flag to flag. Proses flag to flag biasanya terjadi ketika kondisi cuaca atau aspal lintasan berubah. Misal dari kering menjadi basah atau sebaliknya yang menyebabkan pembalap mengganti motornya di pertengahan lomba.

Nantinya, kru yang bertugas dalam sesi flag to flag diwajibkan untuk menggunakan helm. Penggunaan helm ini bertujuan untuk meminimalisir tingkat kemungkinan cedera yang diterima oleh kru jika pembalap kehilangan kendali di pitlane. Seperti yang dialami Alvaro Bautista di seri Argentina ketika ia menabrak krunya saat menukar motor.

MotoGP juga akan tingkatkan safety dalam Flag to Flag dengan cara lain. Jumlah kru yang bertugas saat sesi flag to flag akan dibatasi menjadi empat orang saja per tim. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular