Nih Alasan Jorge Lorenzo Lambat Saat Hujan

Motorplus - Jumat, 26 Agustus 2016 | 20:00 WIB

Balapan hujan yang berlangsung di beberapa seri MotoGP tahun ini jadi neraka buat Jorge Lorenzo. Dari tiga race yang berlangsung basah, Lorenzo selalu terlempar dari posisi 10 besar ketika race. Pasti sobat bertanya-tanya apa yang terjadi dengan juara dunia MotoGP tahun lalu ini. Nih alasan Jorge Lorenzo lambat saat hujan.

Wilco Zeelenberg selaku tim manager Jorge Lorenzo di Movistar Yamaha MotoGP angkat bicara pasca MotoGP Jerman. Alasan utama Jorge Loernzo lambat saat hujan karena ban. Perbedaan karakter antara ban Bridgestone yang digunakan tahun lalu dan Michelin tahun ini begitu signifikan. Terutama saat hujan.

"Ban hujan Michelin lebih lembut dibandingkan Bridgestone. Namun, ban depan khususnya terlalu banyak bergerak ketika digunakan. Ini membuat Lorenzo kesulitan menemui batas maksimum kemampuan ban. Lorenzo juga jadi kurang percaya dengan ban dan bermain hati-hati," ucap Wilco.

Lorenzo juga mengakui kelemahannya ini. "Nampaknya saya harus mencoba melakukan pengereman lebih dekat ke tikungan dan percaya tidak akan terjatuh. Saya sudah sempat mencobanya. Memang ada banyak gerakan ban depan yang bergeser namun saya tidak terjatuh. Sekarang saya harus mencoba banyak cara dan setingan untuk bisa cepat. Tunggu saja apa yang akan terjadi," tutup JL99. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular