Modif Klep Sonic Yamaha Jupiter Z Setingan Semi Drag

Motorplus - Jumat, 16 September 2016 | 05:30 WIB

Di head, klep digedein pakai bawaan Honda Sonic yang dikustom lagi ukurannya jadi 26/23 mm (in/ex). Salah satu ciri setingan mesin Yamaha Jupiter Z semi drag yang pernah ia lakoni dengan diameter klep 26 mm tadi. Saluran masuknya dikorek sebesar 24,5 mm. “Ini bikin karakter tenaga cenderung kuat di atas kayak motor drag,” terang Obed, sapaan akrab Anhar yang lahir ke dunia 31 tahun lalu ini.

Buat dapat power band yang luas dan napas panjang di putaran atas, noken as diracik ulang profilnya oleh Obed dengan durasi kembar 272º. Rinciannya, klep isap membuka 32º sebelum Titik Mati Atas (TMA) dan menutup 60º setelah Titik Mati Bawah (TMB).

Sementara klep buangnya membuka 59º sebelum TMB dan menutup 33º setelah TMA. “Untuk tinggi angkatan klepnya diset 9,3 mm, dengan LSA 105 derajat,” jelasnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular