Khasiat Bawang Merah Untuk Luka Bakar Knalpot

Motorplus - Rabu, 7 September 2016 | 10:31 WIB

Salah satu bumbu masak yang satu ini sangat mudah didapatkan. Menjadi teman akrab kaum hawa kala memasak. Selain membuat masakan tambah nikmat, ternyata kandungan yang terkandung dalam bawang merah ini memiliki banya khasiat.  Selain untuk obat kanker, ketombe, sembelit dan lain-lain, bawang merah ini berkhasiat untuk obat luka seperti luka bakar karena knalpot.

Nah jika sobat ataupun ada  rekan dan saudara terkena knalpot panas, jangan panik. Langsung ke dapur untuk mengambil bawang merah. Gunakan secukupnya saja, biasanya pertama akan terasa panas dan memerah. Lama kelamaan jika tidak dilakukan pengobatan akan melepuh. Sebelum itu terjadi segera gunakan bawang merah dengan cara menumbuk agar cairan bawang merah keluar. Atau jika darurat bisa ditusuk-tusuk pake kuku. Tetapi jangan lupa dibersihkan dulu atau dikelupaskan kulit bawang yang paling luar.

Setelah bawang merah hancur, tempelkan pada seluruh area luka. Lama kelamaan bawang merah akan kering,segera ganti dengan tumbukan bawang merah yang baru. Jika dilakukan terus menerus selama beberapa menit,luka tidak akan melepuh. Hanya terdapat bekas menghitam katena sel kulit luar mati. Lama kelamaan akan mengering dan mengelupas sendiri.

Selain luka knalpot, tumbukan bawang merah berkhasiat untuk menghentikan pendarahan pada luka. Caranya sama, dengan cara menumbuk atau menggunakan kuku. Nah bagi sobat yang senang utak atik motor, jika terluka atau tersengat knalpot jangan panik, segera manfaatkan bawang merah. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular