Semangat Putra Motor Jago Bikin Mesin Multi Silinder

Motorplus - Selasa, 20 Desember 2016 | 05:10 WIB

Yuks tos bro sama M. Yusuf Adib Mustofa dari workshop Semangat Putra Motor (SPM), Purwokerto. Doi merupakan tokoh penting dalam dunia bikers Purwokerto. Pencetus dan pioneer engine custom. Modalnya, semangat dan pantang menyerah. Ya, ayah dua putri ini memang golongan die harder sejati, idenya bukan cuma dikonsep, tapi dilakoni. Makanya, dengan semangat yang kuat bengkel Semangat Putra Motor garapannya terkenal jago bikin mesin multi silinder.

Awal mula main mesin doi bikin Vespa lawas diubah jadi 4-tak. Kemudian tangan kreatifnya kembali merangkai konsep kerja Vespa V-engine, lalu V-engine sport, W-engine tiga silinder hingga yang paling fenomenal 5 silinder yang disebut radial engine yang nongol jadi kover kitab sakti MOTOR Plus beberapa waktu lalu. Anda heran? Tentu saja harus! Karena semua dibuat secara handmade dengan alat seadanya. Bukan digarap dengan alat modern komputerisasi.

Lalu ada garapan modifikator yang gemar turing ini berupa mesin inline. Seperti inline jenis mesin pendingin udara hingga water cooled dijabani. Semuanya sudah pernah nongol di Tabloid kesayangan kita ini. Soal biaya modifikasi mulai dari Rp 15 juta untuk jenis V-engie dan inline hingga Rp 45 juta untuk mesin dengan lebih dari 3 silinder.

Bocorannya akan ada mesin radial yang akan digarap, konvigurasi silindernya akan lebih dari 5. Anda penasaran? Sama, Em-plus juga! Nah yang ingin main sekaligus ngintip workshopnya bisa meluncur ke Jl. Kendalisada, No. 1, Purwokerto, Jawa Tengah. Telepon 0857-4706-4711. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular