Penyebab Rem Belakang Yamaha Nouvo Kurang Pakem

Motorplus - Rabu, 21 September 2016 | 12:19 WIB

Sebagian besar pemilik Yamaha Nouvo mengeluhkan kalau rem belakangnya kurang pakem. Bukan cuma itu saja keluhannya, rem belakang Nouvo juga banyak yang bilang berat ketika ditarik. Lalu apa penyebab rem belakang Yamaha Nouvo kurang pakem? 

“Padahal sudah ganti kampas rem belakang dan kabel baru, tetap saja begitu. Sudah tanya sana sini, banyak yang menyarankan diganti aja dengan model cakram. Tapi, kan perlu biaya yang banyak dan cukup menyita waktu,” keluh Imam Fauzy, warga Ciledug, Tangerang yang pakai Nouvo.

Usah galau dulu, sob. Bro Afriyal dari bengkel Independent Nouvo Team (INT) Ciledug, sudah meneliti penyebab rem belakang Nouvo kurang pakem. Menelitinya enggak pakai mikroskop segala seperti profesor. Cukup mengandalkan kejeliannya sebagai mekanik.

“Saat saya amati, ternyata jalur kabel rem belakang Nouvo masih lewat atas engine mounting. Ini bikin kabel rem jadi sedikit nekuk dalam selongsongnya,” analisa Afriyal yang temukan penyebab rem belakang Yamaha Nouvo kurang pakem.

Nah, kalau sudah begini silahkan ditangani langsung bor!  (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular