Bersihkan Karat Pada Tali Kopling Bikin Enggak Pegel Saat Macet (Bagian 2 Habis)

Motorplus - Minggu, 18 September 2016 | 11:30 WIB

Untuk bersihkan karat pada tali kopling bikin nggak pegel saat macet, “Biasanya, menggunakan minyak rem terlebih dulu untuk membersihkannya. Atau, jika tidak ada minyak rem, sobat bisa menggunakan bensin yang dicampur oli. Ramuan tadi, dimasukkan ke dalam kabel dengan menggunakan bantuan plastik yang diikat di ujung selongsong kabelnya,” bilang Danu Andri Wibisono, dari Duta Motor Sport di Bekasi.

Setelah kotoran yang ada dalam kabel keluar dari ujung selongsong, dan tali kopling lancar saat digerakkan keluar–masuk, dilanjutkan kasih grease. “Selain grease, bisa juga menggunakan oli untuk pelumasnya. Namun, kalau oli lebih cepat kering dibanding grease,” tutup pria yang bengkelnya di Jl. M. Hasibuan No. 60, Bekasi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular