Modifikasi Yamaha Scorpio Z Kendaraan Pak Dokter

Motorplus - Jumat, 30 September 2016 | 05:30 WIB

Dr. Sekti pribadi yang unik. Meski tugas di RSUD Margono Purwokerton (Jawa Tengah), namun tidak pernah pakai kendaraan plat merah. Ia lebih suka ngegas Yamaha Scorpio Z miliknya yang sudah dimodifikasi. Pasalnya, doi termasuk pshyco cycle sejati, suka seni modifikasi. Tak salah jika konsep klasik jadi rujukannya. Desain simpel dan clean jadi cirinya.

Ubahan ini digarap Siswo Winoto, dari workshop Wins Paddock (WP), Purwokerto. Tampilan bodi dibuat ceking namun pakai tangki gambot. Termasuk pilihan ban yang nyeleneh semi bobber meskipun desain bodi campuran tracker dan setang clubman rendah ala cafe racer. Waduh!

Sejak era konsep klasik ramai diaplikasi modifikator, material aluminium jadi salah satu pilihan menarik sebagai bahan tangki. Meski teknik pembuatannya lumayan rumit, namun secara material dan hasil, lebih mewah. Wadah bahan bakar ini diramu dengan teknik pukul dan las aluminium yang digarap sendiri. “Secara estetika lebih bagus, jadi bisa menyesuaikan desain dan model sesuai pesanan,” buka modifikator yang gaul disapa Wiwin ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular