Modifikasi Kaki-Kaki Yamaha Scorpio Z Kendaraan Pak Dokter

Motorplus - Jumat, 30 September 2016 | 05:30 WIB

Kaki-kaki dibikin kekar dengan mengaplikasi ajrutan depan teleskopik milik Yamaha Byson. Diameter as soknya yang besar jadi acuan pas dengan konsep. Kemudian biar terkesan motor jadul, sok Byson tersebut dikasih karet pelindung as sokbreker variasi.

Tak cuma itu, roda depan pun sengaja masih menggunakan teromol. Namun, biar safety-nya tetap ada, sistem pengeremannya tetap menggunakan disc brake. Hanya saja cakramnya pakai yang berdiameter sama dengan teromol, sehingga seolah-olah nyaru. Oh iya, cita rasa biker nakal terlihat dengan minusnya sepatbor depan.

Mangusung tema tempo doeloe, kesan modern bawaan Scorpio sirna dengan penggunaan sepasang suspensi di buritan. Ya, sistem suspensi bawaan pabrik yang tadinya monosok, diubah jadi dobel sok. Itu setelah lengan ayun diganti pakai hasil custom dari bahan pipa ukuran 1,5 inci. Bentuknya dibuat model lwas dengan konstruksi menyesuaikan as lengan ayun.

Makin menarik, ajrutan belakang comot sepasang sokbreker dari Honda CB 750 lawas. Dudukan atasnya dibuatkan baru di rangka belakang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular