Bikin Pengaman Helm Anti Maling

Motorplus - Sabtu, 1 Oktober 2016 | 13:00 WIB

Di jaman sekarang helm mahal tidak jaminan aman, apalagi jika sobat menaruh helm di motor. “Saya pernah kehilangan helm AGV di tempat parkir, tali helm dipotong dengan cutter untuk melepasnya,” papar Adi salah satu bikers Surabaya. Tapi sobat tidak usah khawatir kehilangan helm lagi, Andik Sulistyono dokter helm di kawasan Manyar 69 CC Surabaya punya solusinya. Andik punya trik bikin pengaman helm anti maling

Untuk bikin pengaman helm anti maling pertama siapkan bahan aluminium sepanjang 10 cm. Kemudian ditekuk dibagi 2 yang kemudian diberi lubang untuk tempat baut. Jangan lupa beri besi yang berbentuk kotak atau lingkaran, sesuai selera sobat.

Setelah itu dilanjutkan dengan memberi lubang di bagian helm, untuk urusan ini sobat musti pakai solder. Beri lubang dengan ukuran baut 8 mm, masukkan dudukan aluminium tadi di belakang busa helm. Masukkan paku rivet di kedua lubang tadi. Terakhir patahkan paku rivet tadi dengan tang rivet.

Untuk paku rivet sobat bisa menggunakan baut dengan diameter serupa paku rivet. Tapi jangan lupa memotong pada bagian dalamnya supaya tidak menusuk telinga sobat. Begitu cara bikin pengaman helm anti maling. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular