West Pole Position Di Sirkuit Baru

Motorplus - Sabtu, 1 Oktober 2016 | 13:39 WIB

Anthony Keith West mampu membuktikan dirinya sebagai pembalap eks Moto2 yang diperhitungkan. Racer Australia ini mampu menjadi yang tercepat di babak kualifikasi Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas 600 cc di sirkuit Budhh International, India (01/10). West pole position di sirkuit baru.

Dibilang sirkuit baru, lantaran sirkuit yang juga pernah mementas balap Formula One ini juga baru digunakan di ajang ARRC. Budhh International Circuit, menggantikan peran sirkuit Madrass di India yang biasa digunakan rombongan ARRC. Jadi, adaptasi yang dilakukan Pembalap Akeno Speed WJR Racing Team ini tergolong cepat. Dirinya membukukan waktu terbaik 1 menit 55,528 detik.

Sesuai janjinya, H. A Yudhistira juga mampu cepat beradaptasi di sirkuit baru ini. Sebab, pembalap Indonesia yang membawa panji Manual Tech KYT Kawasaki Racing ini mampu menempati posisi start ke-6. Yudhis, mampu mencetak best lap 1 menit 56,533 detik. Dengan West pole position di sirkuit baru, Decha Kraisart menjadi salah satu pembalap yang mampu mendekati catatan waktu milik West. Racer Thailand dari tim Yamaha Thailand Racing Team tersebut mencetak waktu 1 menit 55,949 detik.

Selain Yudhis, tiga pembalap supersport Indonesia lainnya juga mempertajam waktu di sesi kualifikasi ini. Namun sayangnya, posisi start mereka masih terlempar dari posisi 10 besar. AM Fadly yang rekan setim Yudhis, akan mengawali race dari posisi 16 dengan catatan waktu 1 menit 57,962.

Sedangkan Gerry Salim yang racer tim Astra Honda Racing Team (AHRT) harus start dari posisi 15 setelah bikin catatan waktu terbaik 1 menit 57,459 detik. Sementara, Irfan Ardiansyah yang rekan setim Gerry, kudu puas start dari posisi 19 usai mencetak best lap 2 menit 0,329 detik. Dengan West pole position di sirkuit baru, perjuangan rider Indonesia untuk meraih podium terasa cukup berat.

Tetap semangat guys..!!! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular