Karbu Dan Gigi Rasio Spesial Di Kawasaki Ninja 150R Pemecah Rekor

Motorplus - Kamis, 6 Oktober 2016 | 17:20 WIB

Selain mesin, ada karbu dan gigi rasio spesial di Kawasaki Ninja 150R pemecah rekor. Pengkabut bahan bakar alias karburator andalkan Keihin PWK Airstrike 38 mm. Spuyernya, pakai kombinasi pilot jet 60 dan main jet 155, yang diasupi bensol. Setingan ini cocok dengan cuaca Cimahi yang sedikit berawan.

Karbu dan gigi rasio spesial di Kawasaki Ninja 150R pemecah rekor memang menjadi kunci kecepatan. Buat melibas trek 201 meter secara halus, gigi rasio diracik ulang. Namun hanya gigi I dan II yang diganti full. Sedang gigi III dan IV pakai hitungan banci. Maksudnya? “Gigi I dan II gir depan (yang menggerakkan) dan belakangnya (yang digerakkan) diganti semua. Dengan rasio gigi I : 17/30 mata, gigi II : 20/27 mata,” terang Opik, sapaan karibnya.

Sedang gigi III dan IV, gir belakangnya saja yang diganti. Gigi III pakai 25 mata, depannya standar (20 mata). Gigi IV gir belakangnya diganti 23 mata (depan standar 24 mata). “Untuk gigi V dan VI masih standar bawaan motor. Final girnya, diset 13/39,” imbuh Opik yang kasih tahu karbu dan gigi rasio spesial di Kawasaki Ninja 150R pemecah rekor. Bengkelnya Opik sendiri mangkal di Jl. Cimareme, No. 204, Bandung Barat, Jawa Barat. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular