Drag Bike Cikarang, Rider Pilih-Pilih Jalur Start

Motorplus - Minggu, 9 Oktober 2016 | 15:21 WIB

Event Drag Bike Jambore Otomotif Jabar digelar di Delta Mas, Cikarang Jawa Barat, hari ini  (9/10), ada 20 kelas dan diikuti lebih dari 500 starter. Drag bike Cikarang molor nih bro karena rider pilih jalur.

20 kelas di drag bike Cikarang, satu kelasnya bisa digelar cukup lama yakni sekitar 30 menit. Padahal di jadwal yang dibuat, satu kelas yang dipertandingkan  hanya memiliki jatah waktu masing-masing 15 menit saja.

Dari dua jalur yang ada di drag bike Cikarang, mayoritas rider hanya menggunakan satu jalur saja yakni jalur A atau ada di sebelah kiri, sehingga rider menumpuk ketika melakukan start akibat semuanya ingin start dari Jalur A seperti yang ada dalam foto.

"Jalur A emang bisa bikin time lebih bagus ketimbang B. Soalnya yang B jalurnya bergelombang dan kurang bersih. Jadinya ya kita berebutan dan menumpuk di satu jalur," bilang Niko Sakau dragster asal Kudus, Jawa Tengah.

Selain pilih-pilih jalur yang membuat event balap menjadi molor adalah jauhnya arena exit rider yang sudah finish. "Kita harus memutar jauh, jadi kalau yang motornya join pasti jadi lama karena exitnya memutar. Arena exit yang dibuat panitia ini terlalu sempit dan knalpot rawan tersangkut," tambah Niko. (www.motorplus-online.com)

 

 

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular