Membaca Karakter Mesin Dari Warna Knalpot Titanium

Motorplus - Senin, 31 Oktober 2016 | 17:15 WIB

Hingga saat ini, knalpot titanium merupakan bahan knalpot paling mahal. Selain ringan, titanium punya karakter cepat menyerap panas dan cepat membuang panas. Selain kelebihan tadi, ternyata warna knalpot titanium saat panas, bisa membantu pantau setingan motor. Yup, mekanik bisa membaca karakter mesin dari warna knalpot titanium.

“Kita bisa mengetahui setingan motor basah atau kering, lewat warna knalpot titanium saat panas,” tukas Hawadis, tunner handal dari HDS Racing. Pasalnya, saat knalpot titanium panas, bahan ini akan mengeluarkan warna seperti besi tempa, alias membara.

Secara kasat mata sobat bisa melihat sendiri kalau warna yang keluar di knalpot titanium akan beragam. Ada yang berwarna merah, biru dan ada juga yang berwarna silver yang jadi warna asli titanium. Nah, warna yang keluar ini yang biasa dijadikan patokan oleh mekanik untuk menentukan setingan. Tapi, ada cara khususnya buat cek warna ini sob. Baca di artikel selanjutnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular