Cara Membaca Arti Warna Knalpot Titanium

Motorplus - Senin, 31 Oktober 2016 | 17:18 WIB

Knalpot titanium bisa digunakan mekanik untuk menentukan setingan mesin. Membacanya, dengan melihat warna yang keluar dari knalpot. Dari warna knalpot titanium itu bisa ketahuan tuh setingan mesin terlalu basah atau kering. Namun, ada cara khusus untuk membaca arti warna knalpot titanium. 

Hanya saja, trik ini bisa dilakukan di kala gelap. “Kalau knalpot titanium saat panas berwarna merah, tandanya motor kekeringan. Sedangkan bila warnanya masih warna asli titanium dan enggak terlalu merah, artinya motor basah,” cerita Hawadis mekanik Indonesia yang namanya sudah dikenal di balapan Asia itu.

Trik ini didapatnya saat menyeting Yamaha Jupiter Z1, Jupiter Z dan MX-King balap di event Indoprix. “Pakai knalpot titanium banyak untungnya! Suhu ideal motor bisa lebih cepat didapat dan penurunan suhu engine juga cepat. Sehingga enak untuk nyeting motor,” bilang pria asli Madura, Jawa Timur itu. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular