Honda CBR1000RR Dari Intermot Langsung ke IMOS 2016

Motorplus - Jumat, 14 Oktober 2016 | 15:35 WIB

Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2016 siap dipentas pada 2-6 November mendatang. Seperti penyelenggaraan sebelumnya, pameran otomotif khusus sepeda motor dua tahunan itu diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Peserta pameran lain belum ada yang bersuara, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah langsung menggebrak dan berani bicara lantang akan menghadirkan produk andalannya di IMOS. Adalah Honda CBR1000RR Fireblade versi 2017 yang pada 4 Oktober lalu baru resmi diperkenalkan di Intermot, Koln, Jerman. MOTOR Plus satu dari ratusan wartawan dunia yang menyaksikan langsung world premiere launching Honda CBR1000RR itu.

Sepintas memang mirip CBR250RR yang sampai sekarang masih jadi pembicaraan seru komunitas roda dua. Sporty abies dengan banyak lekukkan tajam dari depan hingga ke belakang. Tapi begitu mendekat, keluarga baru Fireblade ini memang jauh lebih bongsor. Meski demikian, Honda mengklaim kalau CBR1000RR 2017 ini jauh lebih ringan dibanding versi terdahulu.

Teknologi yang diadopsi di CBR1000RR, tentunya juga merupakan pengembangan dari apa yang sudah ada di versi lainnya. Termasuk CBR250RR yang lagi dinanti kedatangannya oleh banyak konsumen yang sudan inden. "Bahkan sampai pada ke warna yang disiapkan juga sama. Yakni, warna yang sudah menjadi ciri khas CBR," tegas Koji Sugita, Marketing Director AHM yang bersama Em-Plus hadir langsung di pameran sepeda motor kelas dunia yang digelar dua tahunan itu.

Soal warna memang sudah tidak bisa ditawar. "Tapi kalau pasar berkata lain dan ada bamyak permintaan akan kelir yang tidak standar, bukan tidak mungkin bisa diwujudkan," bisik Yosuke Hasegawa selaku Chief Engineer HGA-K Division, Honda R&D Co., Ltd. Motorcycle R&D Center, Kumamoto, Jepang.

Terlebih untuk pasar Indonesia yang memang terkenal unik dan tentu paling potensial. Hasegawa-San lalu bertanya balik ke Em-Plus, soal permintaan warna yang tidak biasa. Em-Plus langsung bilang, kuning. Kebetulan bersamaan CBR10000RR dilauncing, Honda juga memperkenalkan CB1100 dan ada menyediakan pilihan kelir kuning. "Kami akan siapkan warna kuning untuk Anda," kata Hasegawa sambil tersenyum lebar. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular