Modifikasi Yamaha V-ixion Dibikin Street Fighter

Motorplus - Rabu, 19 Oktober 2016 | 20:00 WIB

Ade Rismayanto yang pembesut Yamaha V-ixion brojolan 2014 ini, merasa cepat bosan. Terlebih lagi dengan tampilan estede dari motornya tersebut. Ade pun lantas kepikiran untuk merombak ulang tampang motor berkelir putih ini. Caranya dengan modifikasi Yamaha V-ixion berwujud ala street fighter.

Modifikasi Yamaha V-ixion ala street fighter gak perlu menunggu lama lagi. Ade bergegas menuju bengkel modifikasi Inland Casteum (IC) di kawasan Jl. Dukuh I, No. 46, Linggajati, Kuningan, Jawa Barat. "Intinya pengin dirubah konsep model SF, namun masih tetap terlihat wajah dari V-ixion, " cuap Ardeff, sapaan singkat Arman Deffrian selaku punggawa IC.

Bagian buntut Yamaha V-ixion ala street fighter dipangkas sekitar 35 cm. Artinya, jok bagi boncenger memang ditiadakan. Lalu dibikin ulang rangka belakang tersebut dengan andalkan pipa besi ukuran 22,5 mm. Cover bodi custom berbahan serat fiber, kemudian dipasangkan untuk menutup bagian buntut yang kini sudah terlihat nungging.

"Perangkat kaki sementara masih terapkan bawaan asli motor. Karena pengin cocokkan dulu dengan aplikasi kaki-kaku parts moge apa yang dirasa seimbang dengan konsepnya ini," tutur Ade.

DATA MODIFIKASI

Ban depan : IRC 90/80-17
Ban belakang : Dunlop Sportmax 150/60-17
Swingarm : Custom
Knalpot : Nobi
Setang : X-K
Headlamp : Custom
(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular