Blok Pendingin Udara Jadi Air

Motorplus - Kamis, 20 Oktober 2016 | 20:00 WIB

Bebas tanpa batas itulah kreasi mekanik dan builder lokal. Seperti yang dilakukan Aziz Biantara dari FWD Engineering. Mengubah blok silinder Honda GL Series yang asalnya pendingin udara menggunakan sirip, dimodif jadi pendingin air. Yup, blok pendingin udara jadi air.

Sepertinya sirip pendingin di blok GL Series dibabat. Yang tersisa hanya sirip atas dan bawah. Kemudian ditutup pelat aluminium dan dilas argon. Sirip atas dan bawah sebagai batasnya. Kemudian dibuatkan pipa sebagai jalur masuk dan keluar air. Hasilnya blok pendingin udara jadi air.

“Saya hanya mengerjakan. Pesanan dari konsumen. Sepertinya akan dipasang lagi di GL,” jelas Aziz yang workshopnya di Jl. Letjen Suwarto No. 52, Parungsari, Kec. Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat. Telepon 0852-9437-1343.

blok pendingin udara jadi airblok pendingin udara jadi air. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular