Modifikasi Body Suzuki GSX 1000 European Street Bike

Motorplus - Kamis, 27 Oktober 2016 | 17:15 WIB

Bagian ini lah yang asyik dicermati. Desainnya dibikin memanjang dengan body dan tangki yang cenderung menyiku. Bentuknya terlihat simple, tapi sarat unsur futuristik. Pada bagian bawah bodi belakang maupun tangki, dirancang melengkung secara dinamis, sehingga sambungan antar bodi terlihat rapatdan rapi. Nyambung sama bentuk shroud-nya yang minimalis. “Bentuk menyiku lebih dominan, menyesuaikan konsep motor yang besar,” papar Ripto, dari workshop RCB yang bantu bikin bodi.

Karena memakai ukuran roda belakang besar, pelek belakang juga harus lebar. Benny kreatif dengan bikin sendiri komponen pelek belakang. “Lebarnya 12 inci, fokus untuk kekuatan ada pada bagian as lengan ayun. Sebab, bagian ini sebagai tumpuan utama sistem kerja rem dan gir,” cocor Benny yang memakai alat CNC untuk membuat pelek belakang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular