Pasang Immobilizer di Yamaha NMAX (Bagian 2)

Motorplus - Sabtu, 3 Desember 2016 | 11:16 WIB

Seperti di beritakan di artikel bagian 1, kali banyak kunci pengaman model immobilizer untuk Yamaha NMAX. Salah satunya berlabel REV Immobilizer yang tergolong lengkap. Menariknya cara pasang immobilizer ini di Yamaha NMAX juga gampang. Sebab, seluruh kabel sudah disesuaikan dengan sistem kelistrikan standar di NMAX. 

“Sekarang kunci pintar lebih mudah dipasang. Seperti REV Immobilizer telah dilengkapi wireharness (kabel dan soket), yang sesuai kabel bodi di motor. Jadi, tinggal pakai sistem colok saja ke soket yang ada enggak perlu menyobek kabel standar di motor,” ucap Asiong, Direktur PT BMT selaku produsen REV Immobilizer yang kantornya berlokasi di Jl. Kembangan Raya No. 18B, Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Model soket gini cara pasangnya gampang. Pertama, buka windshield dan cover bodi di panel depan menggunakan obeng dan kunci L4. Kalau sudah terbuka, kabel dan soket kelistrikan standar motor sudah terlihat. Selanjutnya, tinggal hubungkan kabel yang didapat dari produk immobilizer ke kabel bodi motor. Seperti soket ke lampu sein, soket power dan lain-lain. Tinggal sesuaikan saja berdasarkan warna kabel dan soketnya. Sudah sama kok.

“Dengan model soket seperti ini meminimalisir kesalahan proses pasang yang bisa membuat korslet di sistem kelistrikan motor. Untuk modulator dan sirine juga sudah kita buatkan bracket. Tinggal pasangkan ke lubang baut yang ada di rangka standar NMAX. Modulator dan part lain didesain tahan air dan guncang. Enggak perlu takut bermasalah,” tambah Asiong yang bisa dikontak di nomor (021) 2258-0828.(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular