Michelin Tidak Masalah Dengan Aspal Baru Sepang

Motorplus - Kamis, 27 Oktober 2016 | 10:32 WIB

Akhir pekan ini seri ke-17 MotoGP akan berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia. Seri ini akan berlangsung lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, sirkuit Sepang baru diaspal ulang diubah beberapa camber di tikungannya. Ini membuat tantangan baru bagi pembalap dan juga Michelin sebagai pemasok ban tunggal. Tapi, Michelin tidak masalah dengan aspal baru Sepang.

"Pengujian yang kita lakukan secara mendalam memang sebelum sirkuit di aspal ulang. Jadi, saat sirkuit ini diaspal ulang data yang kami punya menjadi tidak relevan dengan keadaan sirkuit sekarang. Tapi, kami terus bekerja. Kami melakukan pengujian ulang di pertengahan musim bersama beberapa tester termasuk Cal Crutchlow. Jadi, Michelin tidak masalah dengan aspal baru Sepang," ucap Piero Taramasso, Manager of the Two-Wheel Motorsport Group.

Pihak Michelin sendiri akan menyiapkan beberapa ban. Detailnya akan ada 7 ban yang disiapkan yakni 3 ban depan (Soft, Medium, Hard), 2 ban belakang (Medium, Hard) dan 2 ban basah (Medium dan Hard). Seluruh ban yang disiapkan ini berjenis asimetris dengan compound yang lebih keras di sisi kanan. Dengan Michelin yang tidak masalah dengan aspal baru Sepang, pasti jalannya lomba nanti akan menarik. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular