Modifikasi Yamaha Scorpio Hasil Ngemodif Sendiri

Motorplus - Jumat, 28 Oktober 2016 | 17:00 WIB

Dika Candra Diyanto pemilik Yamaha Scorpio lansiran 2011 mulai bosan dengan tampilan standar tunggangannya. Biar beda dia coba mengubah tampang motornya jadi bergaya street fighter. Hasilnya sobat bisa lihat sendiri. Meski belum terlalu maksimal, Dika tetap bangga karena ini modifikasi Yamaha Scorpio hasil ngemodif sendiri.

"Iya, memang modifikasi Yamaha Scorpio ini hasil ngemodif sendiri. Hampir seluruh pengerjaannya saya lakukan sendiri. Memang masih belum terlalu maksimal. Nanti saya akan buat lebih rapi lagi untuk finishingnya," ucap Dika yang anggota Black Motor Community (BMC) Jakarta Barat.

Untuk mengentalkan tampilan street fighter, rangka standar di modif. Rangka bagian belakang dipotong dan diganti pipa besi yang posisinya dibuat lebih nungging dari standar. Untuk rangka depannya, dibuatkan pipa tubular tambahan yang dibaut di rangka asli. "Jadi rangka depannya cuma tambahan. Kalau main frame dimodif rawan mengubah handling motor," tambahnya.

Selain itu, bagian kaki-kaki juga ikut dimaksimalkan. Dika adopsi pelek yang punya ukuran tapak lebih lebar. Kali ini doi gunakan pelek aftermarket yang sejatinya untuk Yamaha V-ixion. Tapi masih oke tuh untuk dipakai sendiri. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular