Trik Pasang Injeksi Di Yamaha Jupiter MX 135 Balap Malam

Motorplus - Jumat, 11 November 2016 | 05:10 WIB

Karena bosan main karburator melulu, Richi dari bengkel Motori coba bereksperimen cangkok sistem injeksi ke MX miliknya. Tentu ada trik khusus pasang injeksi di Yamaha Jupiter MX 135 balap malam. “Throttle body (TB)-nya ambil punya Honda CBR 250R yang direamer lagi venturinya jadi 39,5 mm. Termasuk dua injektornya juga ambil dari CBR 250R. Karena sekalian dibikin jadi dobel injektor yang dipasang paralel,” tukasnya. 

Bagian mesin di bore up hampir dua kali lipat seperti yang dibahas di artikel sebelumnya. Mengimbangi volume silinder yang bengkak hampir dua kalinya, keempat klep diganti pakai produk EE ukuran 28/24 mm (in/ex). Sementara pengatur buka-tutup keduanya, dikomando noken as berdurasi in 250° dan ex 252°.

Rinciannya, klep in membuka di 15° sebelum TMA (Titik Mati Atas) dan menutup di 55° sebelum TMB (Titik Mati Bawah). Sementara klep ex membuka di 58° sebelum TMB, dan menutup 14° sebelum TMA. Lift kedua klep dibikin 8,5 mm, dengan LSA 113°. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular