FWD Engineering, Dari Korek Hingga Modifikasi Mesin

Motorplus - Rabu, 14 Desember 2016 | 05:15 WIB

FWD Engineering mengerjakan berbagai kebutuhan mekanik. Baik itu untuk harian maupun balap. Workshop yang dikomandani Biantara S.T, owner sekaligus operator FWD Engineering ini, selalu ramai oleh konsumen. Wajar, karena FWD Engineering mengerjakan dari korek hingga modifikasi mesin.

Pria lulusan Universitas Galuh Ciamis, Jawa Barat tersebut, turut serta dalam mengerjakan kebutuhan konsumen. “Untuk pengerjaan las argon atau acetylin serta membuat camshaft, saya sendiri yang mengerjakan. Sementara pengerjaan lainnya seperti porting dan modif head, dikerjakan asisten masing-masing divisi,” jelasnya saat ditemui di workshop-nya.

Mengenai jasa yang dikeluarkan, menurut Azis tergantung dari tingkat kesulitan serta pengerjaannya. Tarifnya untuk jasa bervariatif, mulai Rp 25 ribu sampai Rp 1 jutaan. Kalau sudah di atas Rp 1 jutaan, pastinya ubahan mesin sudah tergolong berat.

FWD Engineering tak hanya mengerjakan las, bubut dan cor, mereka juga mengembangkan korek mesin injeksi dan modifikasi fisik mesin. Untuk modifikasi mesin, saat ini mereka tengah mengubah dapur pacu yang awalnya pakai pendingin udara, jadi pendingin air alias pakai radiator. Keren! Yeyep

FWD Engineering

Jl. Letjen Suarto No. 52, kota Banjar, Jawa Barat. Telepon 0813-9456-9721. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular