Michelin Cuma Siapkan Ban Asimetris Untuk Valencia

Motorplus - Jumat, 11 November 2016 | 11:48 WIB

Untuk seri terakhir MotoGP yang berlangsung Minggu ini (13/11), Michelin cuma siapkan ban asimetris buat sirkuit Valencia, Spanyol. Seluruh ban yang dialokasikan ke pembalap akan punya bagian kiri yang lebih keras dibandingkan sisi compound bagian kanan. Sebab, sirkuit Valencia mempunyai lebih banyak tikungan ke kiri dibanding kanan (Kiri 9, Kanan 5).

Jika lomba berjalan hujan, Michelin hanya menyediakan ban slick dengan compound hard dan medium. Tipe ini akan tersedia untuk ban depan maupun belakang. Namun, jika lomba akan berjalan hujan, Michelin sudah menyiapkan ban basah tipe extra soft, soft dan medium untuk ban depan dan belakang.

"Michelin sudah belajar banyak dari tes pra musim tahun lalu yang kita lakukan di sirkuit ini. Valencia sirkuit yang unik. Di pagi hari cuacanya akan dingin yang membuat ban tidak memiliki cukup grip. Namun, kita sudah membuatkan ban baru untuk mengatasi masalah itu. Termasuk desain asimetris untuk mengatasi tikungan arah kiri yang lebih banyak," ujar Piero Taramasso Direktur Sport 2Wheel Michelin. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular