Modifikasi Noken As Honda BeAT Podium Berkat Piston Jupiter-Z

Motorplus - Selasa, 15 November 2016 | 05:45 WIB

Atun sang rider wanita, punya karakter gesit di tikungan dan kerap gantung gas di putaran tengah ke atas. Untuk menyesuaikan karakter si pembalap, Izul seting power band luas. Salah satunya lewat modifikasi profil noken as. Bubungan bagian in dan ex dibikin berdurasi sama, yaitu 256°.

“Rianciannya, klep buang diset membuka 53° sebelum TMB dan menutup di 23° setelah TMA. Sedang klep isapnya membuka di 23° sebelum TMA dan menutup di 53° setelah TMB. Sementara, lift kem in dibikin 9,5 mm, sedang ex-nya lebih rendah sedikit, yakni 8,9 mm. LSA-nya terhitung 105°,” papar mekanik gaul ini.

Buat dapat akselerasi cepat dari bawah sampai atas, sudut permukaan pulley primer BeAT diracik ulang. “Dibubut sampai kemiringannya dapat 14 derajat. Kemduian dipadukan roller 6 gram rata. Sementara di pulley belakang, per CVT diganti pakai 1.500 rpm. Setingan ini terbukti bikin motor mampu melesat cepat meninggalkan lawan-lawannya,” bangga Izul yang ditemani sang owner tim, Ferry Huls alias Haji Nzo. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular