Penyebab KTM Gagal Di Debut MotoGP

Motorplus - Senin, 14 November 2016 | 19:40 WIB

KTM gagal di debut MotoGP mereka saat mendapatkan wild card di MotoGP seri Valencia, Spanyol, Minggu lalu (13/11). KTM merasa gagal setelah motor KTM RC16 yang ditunggangi Mika kallio gagal finish. Ini permulaan yang kurang mulus bagi KTM yang akan ikut full seri MotoGP di musim depan.

"Ini bukan cara menyelesaikan lomba yang baik bagi kami. Tentu kami berharap motor ini bisa melintasi garis finish saat bendera kotak-kotak dikibarkan. Sayangnya kita mengalami masalah pada sensor dan juga sistem elektronik yang membuat motor gagal melintas hingga finis," ucap Kallio.

Mika Kallio sendiri sebelumnya cukup yakin dengan performa KTM RC16. Pasalnya, Kallio masih bisa bersaing dengan pembalap lainnya di lap-lap awal. Sayang, semua berubah menjadi buruk ketika motor mengalami masalah pada sensor. Kallio akhirnya memutuskan masuk pit untuk mengakhiri lomba.

"Rasanya seperti ada yang mengubah pengaturan kontrol traksi di motor saya. Perilaku motor tiba-tiba berubah. Saya tidak mengerti harus berbuat apa. Saya rasa ada sensor yang tidak bekerja seperti seharusnya. Sebab, pada awal lomba semuanya masih bekerja normal. Ini menjadi masukan penting bagi tim," tutup Kallio.

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular