Kaki-kaki Honda MegaPro Bergaya Adventure

Motorplus - Sabtu, 19 November 2016 | 05:30 WIB

Mono pemilik Honda MegaPro pingin punya motor bergaya adventure. Karena enggak demen dengan motor trail baru, dia memodifikasi MegaPro menjadi bergaya adventure. Pengerjaan dibantu bengkel SMS Motor Mabur (SMSMM). Selain bodi, kaki-kaki Honda MegaPro bergaya adventure ini juga ikut dimaksimalkan. Maklum, untuk lewat jalur off road ekstrim butuh kaki-kaki mumpuni.

Peranti ajrutan depan comot lungsuran Kawasaki KX 125. Penyesuaian ada pada bagian laher komstir yang diganti ukuran besar menyesuaikan batang segitiga komstir KX 125. Sedangkan disc brake depan, dikawinkan pakai punya Kawasaki KLX 150. Tapi, harus memodifikasi raket untuk kalipernya KX 125,” buka pria yang punya gerai variasi dan bengkel di Jl. Serayu No. 10, Wonosobo, Jawa Tengah ini.

Menyesuaikan suspensi depan yang sudah menjauh dari bumi, suspensi belakang juga kena permak bergaya modern. Caranya, dengan mengaplikasi limbah Yamaha YZ 125, sepaket dengan lengan ayun plus monosoknya. Untuk bisa pasang monosok YZ 125 itu, dudukan atasnya di sasis, dibuat lebih tinggi. Soalnya, rebound suspensi belakang main lumayan jauh. Makanya suspensi enggak mentok sasis saat motor diajak jumping. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular