Kota Batu Marmer Siap Gelar Yamaha Cup Race Putaran Kedua

Motorplus - Jumat, 18 November 2016 | 16:15 WIB

Putaran ke-2 gelaran balap bergengsi Yamaha Cup Race 2016 (YCR 2016) siap berlangsung di  Sirkuit Lembu Peteng, Tulungagung, Jawa Timur, akhir pekan ini (19-20 Nov). YCR 2016 Tulungagung, Jatim, ini yang pertama kalinya digelar di kota yang identik dengan batu-marmer.

Sekilas informasi saja, sehubungan desain sirkuit dibuat searah jarum jam (clockwise) dengan panjang 900 meter dan lebar 7-8 meter. Ada menu 10 tikungan variatif yang pastinya mengasah skill pebalap. Pembalap diajak untuk melahap tantangan rolling-speed, tikungan berbentuk hurus S, kemudian dengan sudut-sudut tajam dan model hairpin atau tusuk-konde yang tersaji 4 buah.

"Melihat dari lay out sirkuit, rider harus cepat seperti cerdas cermat karena sirkuit ini ada rolling speed & hard brake saat masuk turn putar-balik, "komentar Galang Hendra yang fokus mempersiapkan diri jelang final ARRC 2017 di Buriram Circuit Thailand. "Untuk karakter motor, kita harus perlu akselerasi power yang kuat karena ada 2 putaran putar-balik seperti tikungan terakhir Purwokerto lalu, "terang Sulung Giwa, racer senior yang sebelumnya sudah menjajal lintasan.

Sulung Giwa adalah rider tuan-rumah asal Tulungagung yang pastinya sangat termotivasi untuk meraih podium juara sekaligus memuaskan para penggemarnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular