Tampil Ngotot Andi Gilang Dan Dimas Ekky Terjatuh Di CEV Valencia

Motorplus - Minggu, 20 November 2016 | 19:16 WIB

Andi Gilang terjatuh di tengah perjuangan besarnya

Dua pembalap muda Indonesia binaan Astra Honda Racing Team hari ini (20/11) berjuang di seri terakhir FIM CEV Repsol yang berlangsung di sirkuit Valencia, Spanyol. Andi Gilang yang terkena pinalti di kualifikasi harus start dari posisi 30 di kelas Moto3. Sedangkan Dimas Ekky yang turun di kelas Moto2, memulai balapan dari posisi 6. Sayangnya, Andi Gilang dan Dimas Ekky terjatuh di seri terakhir CEV.

Sebenarnya Andi Gilang sedang memperlihatkan performa yang bagus. Start dari posisi 30, Gilang yang tampil beda dengan rambut pirangnya berhasil terus memperbaiki posisi. Bahkan, terakhir Gilang sudah berhasil menempati posisi ke-8 dan siap menyerang untuk terus merangsek ke depan. Sayang, di lap ke-13 dari 17 lap yang ditetapkan Gilang terjatuh dan tidak bisa melanjutkan lomba. Gilang terlihat kehilangan traksi roda depan pada motornya. Meski begitu, pembalap asal Bulukumba ini masih bisa berjuang kembali di race 2.

Dimas Ekky terlihat sangat kecewa gagal finish di Valencia

Dimas Ekky juga tidak kalah mengesankan dari Gilang. Start dari posisi 6, Dimas langsung menusuk ke posisi 2 di tikungan pertama. Dimas terus berjuang hingga sempat memimpin lomba di lap awal. Sayang, Dimas juga harus rela tidak bisa melanjutkan lomba setelah terjatuh di lap ke-6. Di tahun keduanya di CEV Moto2 pembalap asal Depok ini memang terus memperilhatkan progres positif. Dimas terus memperlihatkan kemampuan terbaiknya untuk berjuang ke barisan depan. Semoga di lain kesempatan kedua pembalap Indonesia ini bisa kibarkan Merah-Putih di tanah Eropa. Amin! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular