Akali Sil Magnet Honda BeAT POP Bocor

Motorplus - Selasa, 22 November 2016 | 12:30 WIB

Bagi pembesut matik Honda BeAT POP, mungkin pernah mengalami bagian sil magnet keluar rembesan oli alias terdapat kebocoran. Itu disebabkan karena material sil tersebut kurang mumpuni atau tidak kuat terhadap panas. Sehingga kerap menjadi rompal di bagian silnya. Lalu, bagaimana cara akali sil magnet Honda BeAT POP bocor

"Ada konsumen yang mengalami kejadian seperti itu. Setelah dibongkar, sil magnet bocor dan olinya merembes. Kendalanya justru paling susah mencari sil magnet untuk BeAt POP. Sudah mencoba cari ke beberapa bengkel besar dan dealer resmi juga, malah tidak ada. Solusinya, harus diakali saja dengan sil yang lain, " ungkap Simbah Mail, pebengkel Simbah 126 di kawasan Jl. Kramat Mulya, Cigalagah, Kuningan, Jawa Barat.

Trik mengganti sil magnet tersebut dengan menggunakan sil secondary shave kepunyaan Honda BeAt karbu atau FI. Harga satuannya kisaran Rp 9 ribu, dan itu sil orisinal. Namun tidak langsung plek saja untuk dapat di pasang. Melainkan sedikit di rubah lagi dengan cara di gerinda pada bagian sisi luar sil nya. Karena sil secondary pada area CVT itu ukurannya agak besar dari sil magnet.

"Caranya pakai pipa ukuran 19 mm, atau seukuran dengan lubang sil. Lalu tempelkan pada gerinda duduk untuk mengikis permukaan luar sisi sil sekitar 1 mm. Mesti hati-hati ketika melakukan pengikisan sil dengan gerinda. Intinya harus disesuaikan dengan ukuran sil magnet. Mengukurnya harus pakai sigmat, supaya lebih presisi, " jelas Simbah Mail.

Setelah diperoleh ukuran yang pas dan sesuai dengan sil magnet, tinggal pasangkan saja di bagian sil magnet pada Honda BeAt POP. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular