Danilo Petrucci, Ducati GP17 Sangat Potensial

Motorplus - Kamis, 24 November 2016 | 12:17 WIB

Setelah melewati jadwal tes MotoGP resmi di Valencia, Spanyol pekan lalu, akhirnya Danilo Petrucci kembali turun ke trek di tes tertutup MotoGP yang berlangsung di Jerez, Spanyol. Kali ini Petrucci diberi kesempatan menjajal Ducati GP17 yang dijajal Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo di Valencia. Menurut Danilo Petrucci, Ducati GP17 sangat sangat potensial.

"Menurut saya potensi motor ini sangat-sangat besar. Motor ini bekerja dengan baik khususnya pada traksi roda. Saya berjalan sebanyak 30 lap tanpa mengganti ban dan tidak terjadi masalah. Bahkan, saya bisa terus bertambah cepat di setiap putarannya. Ini impresi yang sangat baik," ucap Petrucci yang tahun ini geber Ducati GP15.

Meski mengatakan sangat potensial, Petrucci belum menggeber motor ini hingga titik maksimal. Dirinya masih mencoba memahami kerja motor menggunakan ban lama. "Saya masih ingin memahami kinerja motor lebih dalam. Di hari kedua tes saya baru akan menggebernya hingga titik maksimal. Sedikit masalah pada motor ini saya masih merasa kurang nyaman saat melibas tikungan cepat. Sama seperti motor sebelumnya. Butuh sedikit seting lagi," tutup Petrucci. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular