Awas, Blind Spot Bus Besar Bisa Celaka

Motorplus - Sabtu, 26 November 2016 | 05:39 WIB

Untuk bikers yang mobilitasnya tinggi, waspada jika ketemu bus yang punya spesifikasi lebar 2,5 meter dan panjang 12 meter ini. Soalnya dengan luas bidang tersebut tersembunyi blind spot yang membahayakan bikers. Jadi kita harus waspadai blind spot bus besar.

"Ada banyak fitur terutama untuk jenis bus baru, salah satunya spion elektrik dengan 2 sampai 3 spion pada masing-masing spionnya. Terdiri dari cermin untuk melihat kebelakang, ke bagian depan dengan model cembung dan model cembung untuk melihat samping. Namun luasnya bidang bus kadang tetap saja ada blind spot," papar Worry owner bus Duane Putra Wonosobo yang juga masih sering bawa busnya sendiri sampai Denpasar.

Jadi untuk bikers yang akan menyalip bus harus waspada, selain harus cermat melihat kondisi lalu-lintas juga tak lupa pencet klakson bila ingin menyalip. Termasuk perhatikan jarak aman antara motor dan bodi samping bis, jarak minimal 2 meter masuk kategori aman.

Dan jangan lupa selalu waspada bila ada bus akan menyalip. Selalu perhatikan jarak aman melalui spion motor. Terakhir pilih posisi duduk yang nyaman sambil pegang erat setang. Sebab, ada turbulensi angin samping saat kita disalip. Termasuk banyak juga yang ngumpet dibelakang bus berjalan saat hujan. Sangat tidak direkomendasikan, soalnya jarak dengan pantat bus pasti tipis. Gimana kalo ngerem mendadak? Keep safety. Telolet teloleeet....! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular