Modifikasi Sasis Yamaha Jupiter MX 135 LC SuperMoto Gagah

Motorplus - Minggu, 27 November 2016 | 10:30 WIB

Rombakan yang disasar ala SE 85, soalnya mengejar bentuk proporsional ala supermoto. Dirangkai dari pilihan sasis baru sesuai dengan konsep. Caranya, konstruksi sasis diubah dari bentuk awal ala underbone, jadi sport. Sasis utama menggunakan pipa kotak 2 inci, yang ditanam ke komstir. Aplikasi ini menggunakan sistem las listrik pada bagian belakang konstir bawaan motor. Kemudian sasis model deltabox dirangkai sebagai dudukan tangki, sekaligus dudukan panel jok dan bodi belakang dengan pipa bulat setengah inci.

Olahan sasis belakang juga menggunakan pipa berdiameter setengah inci. “Modelnya dibikin sederhana menyesuaikan posisi monosok yang dudukan atasnya lebih tinggi. Termasuk desain pipa belakang yang simpel agar knalpot bisa dipasang dengan baik sesuai konsep,” yakin modifikator yang punya workshop di Jl. Kedondong No. 2, Ngadirejo, Kartasura, Solo, Jawa Tengah ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular