Modifikasi Honda CB100 Dari Motor Balap Jadi Kontes

Motorplus - Kamis, 1 Desember 2016 | 17:00 WIB

Sebelum merubah tampilan Honda CB100 lansiran 1976 ini, Ferry kerap menggunakannya jadi kuda besi andalan untuk adu kebut di trek lempeng. Namun kini mulai coba banting setang dengan permak kembali tampangnya yang mengarah pada acuan motor kontes. Jadi, bisa dibilang ini modifikasi Honda CB100 dari motor balap jadi kontes.

"Biar gak jenuh, ingin coba dunia baru dalam hal modifikasi kontes. Memang tidak banyak yang diubah dan tetap mengusung wujud asli CB. Hanya saja dibikin lebih minimalis yang mengacu pada spesialis kontes," jelas Ferry, yang juga modifikator bengkel CB Bandara 69.

Sosok utuh CB dibiarkan tampil apa adanya. Tapi beberapa peranti detilnya coba dilabur ulang dengan unsur permainan kelir menarik, yang  dipadukan lapisan cairan krom. Tujuannya tentu saja agar mendapatkan kesan yang kontras pada segi warna dan terlihat makin kinclong.

Pada bagian tangki, lalu sepatbor depan belakang, serta sasisnya, diberi kelir yang centil dengan pilihan warna merah muda alias pink. Namun ditambahkan aksen pemanisnya, berupa motif grafis di area tangki dan kedua sepatbor.

Makin ciamik lagi, perangkat kaki mulai dari pelek, sokbeker depan, kaliper, blok mesin dan area mesin, dilapisi oleh cairan krom. Sehingga nampak serasi, saat disandingkan dengan kolaborasi antara efek warna yang ngejreng dan tampilan motornya kini.

"Hasilnya pun tidak mengecewakan. Bukan cuma tampang CB jadi lebih fresh lagi, namun kerap pula meraih juara pada ajang kontes modifikasi, " cuap Ferry yang buka bengkel di Jl. Jenderal Sudirman no. 69 (depan Bandara Cakrabuwana Penggung), Cirebon.

DATA MODIFIKASI

Pelek : TK Racing ring 17
Ban depan : FDR 60/80-17
Ban belakang : FDR 70/80-17
Sok depan : Kawasaki Ninja 150R
Sok belakang : Honda Tiger Revo
Setang : Suzuki RG-R 150
Swingarm : B-Pro
Knalpot : Honda GL-Max (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular