Modifikasi Yamaha Scorpio Ubahan Simpel Bergaya Chopper Harian

Motorplus - Jumat, 2 Desember 2016 | 05:45 WIB

Lutfi Ardika termasuk tipe yang ogah ribet, dan kepingin lebih simpel. Bukan hanya sekedar filosofi hidupnya saja, namun hal itu pula yang mengacu pada ubahan modifnya kali ini. Seperti terlihat pada wujud Yamaha Scorpio miliknya tersebut. Jika disimak rombakan modifikasinya, sangat kental dengan konsep bergaya chopper.

" Ingin saja terapkan tema seperti ini. Kali menurut orang awam, mungkin terkesan ribet saat mengendarainya. Tapi kalo sudah merasakan sendiri dengan cara mengendarainya, akan terasa nyaman dan ikut menjiwai perasaannya pada konsep model chopper ini, " ujar Lufti, sapaan singkatnya.

Rumah modifikasi Glinding Kustom, lantas jadi rujukkan bagi Lufti untuk permak total tampilan Kalajengking. " Intinya sih, lebih mengedapankan bentuk chopper yang punya kesan elegan juga simpel buat besutan harian, " cuap Haris Streetouzcka, punggawa GK di kawasan Jl. Beber-Kuningan, Ds. Sindangkasih, Beber, Kabupaten Cirebon.

Wajib hukumnya jika tema modif aliran custom untuk rombak bagian rangka. Sasis asli bawaan Scorpio, memang masih tetap terpasang. Cuma rangka belakang harus dipangkas sekitar 25 cm, lalu sebagai gantinya dibuat frame anyar dari bahan pipa seamless ukuran 3/4 mili.

Menyesuaikan dengan tema chopper, bagian setang dibikin rada menjulang model ape hanger. Namun bentuknya tidak terlalu tinggi dan dibuat agak beda, seperti huruf V. Begitu pula dengan pemasangan pipa ulir di bagian belakang, yang dibentuk seolah bisa berfungsi sebagai sandaran.

Untuk knalpotnya, juga ikut sesuaikan dengan acuan chopper. " Ukurannya agak panjang dan sengaja dibuat rada menjulang. Lantas dijejali oleh peranti pendukung yang tentunya menopang konsep ala chopper, " jelas Haris, yang dibantu oleh Kholiz Nur dalam merakit modifnya ini.

Penerapan kelir di sektor tangki, cover samping dan sepatbor belakang, hasil karya Bona Airbrush. Yaitu dengan menerapkan balutan warna hitam sebagai dasarnya, lalu dilapisi corak kelir merah yang dibubuhi glitter biar terkesab lebih menarik.

DATA MODIFIKASI

Pelek depan : TK Racing 2.15 x 19
Pelek belakang : TK Racing 3.00 x 17
Ban depan : Avon Speedmaster 3.50-19
Ban belakang : TT Classic 4.50-17
Teromol depan : Yamaha SR400
Knalpot : Custom by GK
Paintwork : Bona Airbrush, 087744048822
GK : 082316187490 (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular