Tren Velocity Stack Ada Yang Panjang Dan Pendek (Bagian 2 Habis)

Motorplus - Selasa, 20 Desember 2016 | 11:30 WIB

Namun ada juga yang moncong karburator-nya dibuat mengerucut macam velocity stack. Itu bukan pula tanpa tujuan. Karena bila tidak pakai VS, aliran udara jadi kacau. Terlebih untuk kebutuhan balap 500 meter, yang membutuhkan akselerasi bagus di putaran tinggi. Pastinya butuh aliran udara yang sempurna masuk ke ruang bakar, hingga rpm puncak.

Nah, kini mulai banyak ragam VS aftermarket di pasaran. Tentu didesain pas dengan moncong karburator standar Mio. Paling tinggal menyesuaikan ukuran reamer karburatornya. “Tapi, untuk menggunakan VS, karbu jangan asal direamer. Sebab kalau reamernya asal-asalan atau asal gede doang, justru bisa merusak aliran udara. Disarankan mereamer di tukang bubut yang sudah biasa dalam hal ini,” wanti Yudha.

Untuk speed lovers di kawasan Jakarta Timur, Yudha merekomendasikan bengkel Bisati Bubut yang di Jl. Hankam No 133, Jatirahayu, Pondok Gede, Bekasi, kerap jadi rujukan. Teleponnya 0896-3112-4067. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular