Modifikasi ECU Yamaha Mio J Langganan Podium Fun Race D Event

Motorplus - Minggu, 11 Desember 2016 | 05:45 WIB

Untuk mengatur buka-tutup klep, durasi kem dikustom ulang. “Kem in diset 263°, yang membuka di 25° sebelum Titik Mati Atas (TMA), dan menutup di 58° setelah Titik Mati Bawah (TMB). Sedang durasi kem ex-nya 258°, membuka di 56° sebelum TMB dan menutup di 22° setelah TMA. Tinggi angkatan klepnya, 7,5 mm untuk in dan 7,3 mm untuk ex-nya,” bilang Imam Ridwansyah alias Mame, mekanik dari Mame Team Phecak Thawest.

Otak pengapian sistem injeksinya, menggunakan ECU dari BRT Juken 3. “Timing pengapiannya dibikin lebih advance, di putaran mesin 4.000–10.000 rpm, timing-nya diset di 26°. Untuk throttle body-nya, masih menggunakan standar. Namun, injektornya menggunakan kepunyaan Yamaha V-ixion,” beber Mame yang bermarkas di Jl. Moh. Kahfi I, Gg. Kemenyan, No. 58, RT 8/3, Ciganjur, Jakarta Selatan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular