Modifikasi Yamaha RX-King Konsep Turing Dipadu Tampilan Racing

Motorplus - Selasa, 6 Desember 2016 | 18:01 WIB

Tidak dipungkiri lagi, jika Yamaha RX-King memang sudah menjadi legenda. Apalagi tampilan motor yang beken sejak tahun 1980-an hingga penghujung 2008 tidak terlalu banyak berubah. Paling kentara hanya di sektor lampu penerang utama, serta lampu rem berikut seinnya saja. Meski sudah melegenda, ada saja pemilik yang ingin memodifikasi. Contohnya modifikasi Yamaha RX-King konsep turing yang dipadu tampilan racing ini.

"Itu yang bikin RX-King tetap jadi buruan utama, bagi penyuka motor bermesin 2-langkah. Meskipun hanya mengandalkan dapur pacu dengan kapasitas 135 cc, tapi soal tarikan selalu jadi yang terkencang. Makanya, saya kepincut dengan RX-King untuk jadi besutan harian," sahut Daris, pemilik motor lansiran tahun 1997 ini.

Dilihat dari segi tampang aslinya, memang terkesan lebih simpel dan efisien. Namun karena hobi Daris yang kerap turing bareng dengan rekan klubnya, otomatis perlu dilakukan sedikit pembenahan di beberapa bagian motor. Seperti seting ulang sektor mesin juga tampilan yang musti eye catching agar bisa menarik perhatian banyak orang pula.

Untuk itu, komponen utama motor harus diberi sentuhan warna yang kontras dan seirama dengan konsepnya. "Bagian rangka, tangki, kedok lampu, sepatbor depan-belakang dan blok mesin kena lapisan corak penbrush. Motifnya tengkorak hewan yang bertanduk, dengan paduan efek kelir merah candy. Jadi nampak lebih kalem, tidak terlalu keras," ungkap Dede Jayadi, brusher Jay Airbrush di Jl. Angkasa, No. 3, Penggung, Kota Cirebon.

Biar lebih klop, peranti asesoris tema racing lantas diterapkan. Mulai dari teromol variasi Kawasaki Ninja 150R berikut dengan piringan cakramnya, lalu bagian setang model turing, lengan ayun, knalpot kolong, juga wadah oli samping dari botol bekas air api. " Wujudnya kini sudah seperti yang saya impikan, " kekeh Daris yang berpostur ramping ini.

DATA MODIFIKASI

Pelek : V-Rossi
Ban depan : FDR 80/80-17
Ban belakang : FDR 90/80-17
Swingarm : Supertrack
Sok belakang : YSS
Knalpot : Variasi telo Purbalingga
Jay Airbrush : 085224200363 (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular