Modifikasi Honda Megapro Cebol

Motorplus - Sabtu, 10 Desember 2016 | 05:20 WIB

Jika lihat sekilas motor berpenampilan kuntet alias mini ini, kita akan teringat dengan sebuah permen yang punya jargon manis, asem, asin, ramai rasanya. Karena dari segi penerapan kelirnya, memiliki beragam corak warna yang terbilang ngejreng.  Bahkan memang seperti tampilan dari permen kaya rasa dan warna tersebut. Jadi berasa pengen ngemut permennya, nih? Hehehe.. Soal tampilan, seperti dibilang kalau ini modifikasi Honda Megapro cebol.

Itulah yang mendasari Lufti Ardika, untuk bisa aplikasi permainan banyak warna pada konsep modifikasi yang dipilihnya kali ini. Sosok besar Honda Megapro, kini sudah tidak nampak lagi wujud aslinya. Karena sekarang telah disulap ukurannya jadi kecil. Hanya segelondong mesinnya saja, yang diterapkan pada rangka baru dengan acuan ala Honda Monkey atau Gorilla.

Dalam merancang tampilan bergaya motor cebol ini, Haris Streetouzcka dan Kholiz Nur, merunut pada desain Honda Monkey. Menggunakan selongsong pipa seamless ukuran 3/4 mili, lalu dipotong jadi beberapa bagian kecil. Selanjutnya dirangkai untuk ciptakan sasis baru dengan wujud kecil. Bagian komstir yang menempel pada desain main frame, harus seimbang dan serasi. " Juga kerangka untuk dudukan mesinnya, mesti kokoh agar kuat dalam menampung mesin Megapro, " cuap Haris, kreator bengkel modif Glinding Kustom, di Jl. Raya Beber-Kuningan, Ds. Sindangkasih, Beber, Kabupaten Cirebon.

Selanjutnya pemasangan kaki mini, sesuai dengan tema modif yang dianut. Dari penerapannya kali ini, sebagian besar comot miliknya Honda Monkey. Mulai dari sokbeker depan berikut kedua buah peleknya, dan juga posisi lengan ayun. Untuk peredan kejut belakang, aplikasi bolt-on model tabung. Tujuannya biar nampak lebih padat, dan ampuh menopang berat beban Lufti yang berpostur besar.

Menyiasati penerapan kelir ngejreng dengan banyak warna, Haris serahkan pada Bona Airbrush, di derah Caracas, Cilimus, Kuningan, Jabar. Konsepnya full warna mencolok, dengan variasi efek motif berupa gradasi bidang garis-garis. Warna dasar kuning stabillo, kemudian ditimpa dengan corak garis yang memadukan kelir berbeda biar nampak harmonis  " Hasilnya benar-benar sesuai yang diharapkan oleh Lufti, " jelas Haris.

DATA MODIFIKASI

Pelek  :  Honda Monkey
Ban depan/belakang  :  Pirelli 120/70-10
Tangki  :  Honda Monkey
Setang  :  Custom by GK
Knalpot  :  Elmer
Bona Airbrush  :  087744048822
GK  :  082316187490 (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular