Manfaatkan Gir Bekas Untuk Dorong Piston Kaliper Rem (Bagian 2 Habis)

Motorplus - Selasa, 3 Januari 2017 | 05:05 WIB

Jaim Ahmad pria gempal yang gak pelit ilmu dan enak diajak diskusi kasih solusi buat sobat yang sering kesulitan memasukan piston kaliper rem setelah dilepas. Caranya, sobat bisa manfaatkan gir bekas untuk dorong piston kaliper rem. Pertama sobat siapkan dulu gir depan bekas dan baut 10 mm dengan panjang sekitar 80 mm.

Saat semua bagian rem dicopot, sobat juga harus membuka tutup master rem agar aliran minyak rem lancar. Setelah semua dicopot, selipkan gir depan ke kaliper dan pasang bautnya. Putar ke kanan dengan kunci ring atau pas perlahan pasti piston kaliper akan masuk ke posisi awal sampai mentok.

Trik ini gak perlu tenaga besar dan gak merusak kaliper itu sendiri. “Kalau digetok pakai palu atau tang, biasanya pasti lecet-lecet kelipernya. Sayang kan bro!” ucap Jaim dari bengkel Dokter Jaim di Jl. Bambu Kuning Utara, Gang Kramat Duri RT 004/002, Cipayung, Jakarta Timur.. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular