Upgrade Performa Motor Harian Rasa Liaran (Bagian 1)

Motorplus - Jumat, 23 Desember 2016 | 05:06 WIB

Fahrul Nizar, pria asal Cipinang, Jakarta Timur, terkejut saat motor Kawasaki Ninja 150 RR hariannya diukur powernya di atas mesin Dynojet 250i. Gimana enggak kaget, power motornya hampir menyamai tenaga motor-motor liaran gopek meter. Jadi penasaran nih dengan rahasia upgrade performa motor harian rasa liaran

Data dari mesin dyno milik Duta Motor Sport (DMS) di Jl. M. Hasibuan, No. 60, Bekasi, Jawa Barat itu, power maksiumnya terukur sebesar 38,65 hp. “Padahal, motor hanya untuk harian,” bilang Fahrul, karyawan swasta yang berkantor di Sunter, Jakarta Utara.

“Sayangnya, ada arus dari koil yang menyambar keluar seperti bocor. Ini bikin kacau sensor rpm mesin Dyno. Jadi, torsinya enggak bisa terukur. Lalu, tenaganya bisa terbaca lewat speed bukan rpm. Namun, hasilnya tetap akurat,” bilang Danu Andri Wibisono dari DMS.

Nah buat yang penasaran dengan detail ubahannya, sobat bisa baca di bagian 2. Bisa dilihat di kolom artikel terkait di bawah tulisan ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular