Persiapan Emergency Ketika Adventure (Bagian 2)

Motorplus - Kamis, 22 Desember 2016 | 17:25 WIB

Masih kelanjutan tentang persiapan emergency ketika adventure. Sobat harus membawa perlengkapan yang mungkin dibutuhkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Silahkan disimak apa saja yang diperlukan dalam emergency adventure :

1.    Kawat kabel kopling dan kabel gas
Tidak perlu membawa kabel kopling atau kabel gas lengkap dengan cover pelindungnya, karena disaat darurat kita tidak tahu apa yang akan mengalami trouble kabel putus. Cukup membawa kawat kabel kopling atau gas (kawat bagian dalam) sudah cukup, dan itu bisa dipakai pada motor tipe apa saja tinggal siapkan benang, alteco dan tang potong. Kalau untuk kopling mungkin ditambah nepel cadangan.

2.    Kampas kopling untuk KLX
Kebanyakan pengguna motor Kawasaki KLX mengalami kampas kopling aus, hal ini disebabkan lantaran pengguna masih kurang paham akan penggunaan kopling ketika melewati tanjakan dengan menggantung kopling. Solusi lain supaya bisa tetap mempertahankan kampas kopling dengan cara memperbesar gir belakang dengan perbandingan gir 10-52 untuk pengguna ring pelek 19-16, tapi untuk pengguna ring pelek belakang 18 bisa pakai gir belakang 57.

3.    Rak barang
Melakukan perjalanan adventure dengan rute yang jauh sebaiknya pasang juga rak barang yang letaknya dibagian belakang jok, tapi ingat jika rak dipakai jangan lupa ikat yang kencang melihat rute yang ditempuh bukan jalanan beraspal yang nantinya barang akan rawan jatuh.

4.    Sweeper
Petugas sweeper biasanya selalu berada di barisan paling belakang, ini ditujukan supaya nggak ada anggota yang tertinggal ketika mengalami masalah. Sweeper sendiri biasanya mekanik dan dibekali dengan pembawaan tool kit yang diperlukan.(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular