Modifikasi Silinder Suzuki F150 Standar Tembus 8 detik!

Motorplus - Jumat, 30 Desember 2016 | 05:59 WIB

Di kelas standaran, mekanik masih diperbolehkan ganti piston. Makanya ubahan awal pada penggantian piston dan setang seher. “Pistonnya pakai Kawahara forging. Namun piston ini sejatinya buat Honda CBR 150R ukuran standar (63,5 mm),” beber sang mekanik.

Alhasil, kapasitas mesin langsung terkerek sedikit jadi 154,46 cc. “Pakai piston buat CBR 150R, kelebihannya ring pistonnya lebih tipis dibanding bawaan Satria FU. Sehingga gesekan dengan dinding silinder lebih minim. Disamping itu, jarak pen ke ring piston nomor 1 atau paling atas, juga lebih pendek. Ini bikin piston lebih ringan,” sambungnya. Oh iya, setang piston olehnya diganti pakai punya Honda CB 125, karena dianggap lebih badak dari bawaan FU. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular