Fakta Kompetitifnya MotoGP Dengan ECU Tunggal

Motorplus - Selasa, 27 Desember 2016 | 17:57 WIB

Wajibnya penggunaan ECU tunggal di MotoGP tahun 2016 membuat jalannya balap menjadi lebih menarik. Ada beberapa fakta semakin kompetitifnya persaingan di MotoGP dengan penerapan ECU tunggal. Salah satunya, rekor baru yang tercipta yakni dengan 9 pembalap berbeda yang mampu menang dalam satu musim.

Yup, tahun 2016 MotoGP punya 9 pembalap yang mampu memenangkan seri. Diantaranya Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Jack Miller, Cal Crutchlow, Marc Marquez, Andrea Iannone, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa. Hal ini menunjukan kalau setiap pembalap punya kesempatan untuk menang. Bukan cuma pembalap tim pabrikan besar saja seperti tahun-tahun sebelumnya.

Selain penggunaan ECU tunggal, masuknya ban Michelin ke MotoGP juga ikut menjadi andil. Sebab, baik tim maupun pembalap harus beradaptasi dengan karakter ban baru ini. Tahun depan (2017) MotoGP menerapkan peraturan baru dengan melarang penggunaan winglet. Kita lihat nanti, apakah jalannya lomba akan semenarik tahun 2016? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular