Pasang Stang Pas Buat Postur Tubuh Tinggi (Bagian 2 Habis)

Motorplus - Jumat, 30 Desember 2016 | 15:45 WIB

Posisi Underyoke

Tapi, Ghalih enggan mengganti setang bawaan yang dinilai mempunyai bahan yang bagus. Langsung saja motor diboyong ke bengkel SSK Motor Sport di Jl. Raya Pekayon No. 132, Bekasi Selatan. Ditangani langsung Endi Suhendi, sang kepala mekanik.

“Bikin setang model underyoke aja atau posisinya di bawah segitiga atas. Bisa kok,” saran mekanik yang sudah lebih dari 5 tahun bekerja di bengkel ini. Pemasangan setang model ini tidak bisa asal. Sebab, bagian kabel gas bakal menyentuh area dasboard saat setang dibelokkan ke kanan. Triknya, kudu pakai spacer setebal 5 mm berdiameter 24 mm.

Spacer berbahan stainless steel ini ditempatkan di as komstir dan dijepit segitiga atas. Digunakan untuk membuat posisi segitiga sedikit lebih ke atas, sehingga setang tidak menyentuh dasboard saat berbelok. “Kalau lebih dari 5 mm, baut as komtir tidak dapat terpasang,” tambah pria berumur 35 tahun ini. Sekarang lebih mantap deh buat cornering! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular