Modifikasi Honda Tiger Makin Asyik Dibikin Klasik

Motorplus - Rabu, 4 Januari 2017 | 16:59 WIB

Menurut Ferry AB, dalam bermain modifikasi itu perlu tantangan yang tidak sedikit dan terpenting mesti enjoy. Soal tantangan, pastinya lebih dikaitkan dengan dana yang dikeluarkan untuk biaya modif tidaklah sedikit. Serta dibarengi pula dengan keberanian dalam merubah tampang motor itu sendiri.

" Jangan lupa, mesti enjoy alias dibawa santai aja ketika akan merakit acuan modif yang dipilih. Jangan terlalu banyak fikiran, karena nanti tidak akan fokus. Untuk yang satu ini, saya coba bermain tampilan jadul atawa lawas. Karena saya punya anggapan, makin asyik jika dibikin klasik, " cuap pemilik Honda Tiger 2011 ini.

Soal permak tampilan motornya tersebut, Ferry kerjakan sendiri semua konsepnya. Pilihan dari cowok asal kota Yogyakarta ini, lebih tertuju pada tema Honda klasik berwujud CB Twin 175. Tentunya perlu banyak rombakan di semua sisi bagian Tiger, agar sesuai dengan acuan modifnya itu.

Kejar bodi lebih singset dan simpel, sasis kepunyaan CB 125 lantas disiapkan. Selanjutnya dijejali oleh segelondong mesin Honda Macan, yang sebelumnya dilakukan penyesuaian terlebih dulu pada bagian engine mounting. Biar mesin lebih pas saat nemplok di rangka CB.

Tangki bensin comot dari hasil custom repro, model Honda Twin 175. Berikut dengan cover penutup aki dan bentuk joknya pula. Untuk peredam kejut depan, Ferry lebih tertarik pasangkan sokbeker Tiger Revo. Sedangkan area belakang, adopsi lengan ayun serta sokbeker miliknya Suzuki Thunder 250.

Saluran pembuangan gas akhir alias knalpot, terapkan dari kepunyaan Kawasaki Ninja 250. " Semuanya untuk kejar unsur kekar dan kokoh, pada perangkat kaki serta bagian detail lainnya. Kalo tampangnya sudah seperti ini, kan bisa nyaman saat turing juga, " ujar Ferry yang juga builder bengkel modif CB Bandara 69, di kawasan Jl. Sudirman, depan Bandara Penggung, Kota Cirebon.

DATA MODIFIKASI

Pelek depan : TK 2.50x17
Pelek belakang : TK 3.50x17
Ban depan : Battlax 110/70-17
Ban belakang : Michelin 130/70-17
Setang : Acerbis
Paintwork : D'Ghols Airbrush, Cirebon
CB Bandara 69 : 089624851118 (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular