Modifikasi Yamaha Nouvo Stylish Dan Dinamis

Motorplus - Sabtu, 7 Januari 2017 | 05:20 WIB

Di antara para penyuka skubek rakitan pabrikan Yamaha, Nouvo lawas ini masih jadi favorit. Apalagi punya sebutan familiar, yaitu kerap dijuluki Nouvo Lele. Beruntung, Muhammad Munib punya skubek berbodi gambot lansiran tahun 2002 dalam keadan utuh dan orisinil. Namun sepertinya, Munib lebih suka dengan tampilan modif Yamaha Nouvo yang mengarah stylish dan dinamis.

Pastinya ada alasan khusus dibanding tetap pertahankan bentuk dan tampilan ori skubek ini. "Biar lebih terkesan fresh, dan tentu saja untuk bisa dipajang sebagai display toko juga. Bahkan terkadang kerap diikut sertakan untuk ajang kontes modifikasi," seru Amun, panggilan akrab pemilik motor dan juga owner gerai variasi Amun Speed Shop di Jl. Raya Otista, Tegalsari, Plered, Kabupaten Cirebon.

Restorasi utama yang dilakukannya, dengan melapisi ulang permukaan kelir pada semua cover bodinya. Amun serahkan pada bengkel cat Japrales Modified, kawasan Kuningan, Jabar. Agar sesuai dengan STNK, bodi dilapisi dengan warna dominan biru. Tidak dibuat ngedof, tapi justru dengan sentuhan semi metalik agar terkesan kinclong.

Untuk pemanisnya, pada titik sudut di bagian samping cover bodi depan dan belakang diterapkan stripping ala Nouvo Thailand. Pilihan warna stickernya juga disesuaikan senada bodi. Tidak lupa segala macam pernak-pernik variasi untuk menopang tampilan motor lantas dipasangkan.

"Perangkat kaki-kaki, dipilih dengan profil ban agak kurus dan aplikasi pelek model jari-jari. Bagian knalpot, cover CVT, dan beberapa asesoris lain seperti saluran udara karbu, dicelup oleh cairan krom. Otomatis bikin mengkilap dan silau dipandang mata,“ kekeh Amun, yang menjual segala macam parts serta komponen matik, bebek serta sport bergaya Thailook ini.

DATA MODIFIKASI

Pelek depan : Kingu, 1.10x17
Pelek belakang : Kingu, 1.20x17
Ban depan : Vee Rubber 45/90-17
Ban belakang : Comet, 50/90-17
Sok depan : R/T Stage 6
Sok belakang : YSS G-series
Cakram : J-speed
Filter karbu : Panom
Stabilizer : Ohlins RTC Handle rem kiri : Brembo RCS 15
Master rem kanan : Brembo RCS 15
Kaliper : Brembo butterfly. Knalpot : Tsukigi Paintwork : Japrales Modified, Kuningan
Bengkel krom : Sinar Chrome, Plered
Telepon : 082128384881. Amun Speed Shop : 08987333394 (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular