Modifikasi Kem Honda BeAT Di Kejurda Belum Terkalahkan

Motorplus - Jumat, 6 Januari 2017 | 09:31 WIB

"Durasi kem, main di angka 262º,? bilang pembalap yang garap sendiri Honda BeAT besutannya itu. Biar Pembalap yang beken dipanggil ceper pun berani kasih rincian. “Hitungannya setelah dial, klep in membuka 26º sebelum TMA (Titik Mati Atas) dan menutup 56º setelah TMB (Titik Mati Bawah). So, 26º + 56º + 180º = 262º.

Durasi dan buka-tutup yang sama, juga berlaku buat klep buang. Klep ex, diset membuka di 56º sebelum TMB dan menutup 26º setelah TMA. 56º + 26º + 180º = 262º,” papar mekanik yang ngendon di Jl. Bosih Raya No. 6, Cibitung, Bekasi.

Di bagian ini, rumah roller diubah derajatnya dengan cara dibubut kemiringannya jadi 14°. Supaya V-belt bisa naik lebih tinggi, jalur roller dikerok kembali. Setelah itu, roller menggunakan merek CLD yang punya berat 6 gram rata. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular